YICM : Penguatan Penggunaan Web

Jumat, 13 Oktober 2023, menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi supertim yayasan insan cipta medan. Pasalnya pada saat itu, yayasan insan cipta medan memberikan pelatihan dan praktek pengelolaan web yayasan insan cipta medan.

Kegiatan yang sangat berharga ini dilaksanakan di kampus II Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, jalan Williem Iskandari, Pasar V, medan estate. Secara  tepatnya kegiatan ini dilaksanakan di gedung SBSN. Dalam kegiatan ini, materi tentang penggunaan web secara teknis dan terprogram disampaikan secara langsung oleh bapak Ahmad Syarqawi. Dalam penyampaiannya, beliau memberikan edukasi pengajaran WEB kepada supertim dan dihadiri oleh tiga orang.

Dalam sambutannya beliau sangat optimis melalui tiga orang yang dilatih ini akan sanggup mengelola web yayasan insan cipta medan, sehingga harapannya seluruh aktifitas dan kegiatan YICM tidak ada yang luput dari pemberitaan di laman web yayasan insan cipta medan. Optimalisasi penggunaan laman web merupakan salah satu bentuk eksistensi yayasan insan cipta medan yang harus dijaga dan dipelihara. Apalagi di zaman erat teknologi dan informasi masa kini, pemberitaan dan eksistensi pada dunia maya menjadi pritoritas utama karena dianggap lebih efektif dan efesien. “Tegas pak syarqawi”.

Dalam kegiatan ini, bapak Ahmad Syarqawi memberikan penjelasan tentang bagaimana cara mengelola sebuah informasi agar layak dipublikasikan melalui laman web yayasan insan cipta medan, mahasiswa UIN akan difokuskan dalam pembuatan artikel yang nantinya akan diunggah di dalam laman Yayasan Insan Cipta Medan. Bapak Ahmad Syarqawi menjelaskan, “dalam pembuatan artikel hal yang paling penting adalah 5W + 1H, siapa yang membuka acara, dan kutipan penting dari kata kutipan”. Setelah berakhirnya edukasi pembelajaran ini, diharapkan bahwa supertim yang terlibat dalam pembekalan dapat lebih paham dan mengerti dalam menjalankan WEB ini kedepannya.

Salah satu peserta kegiatan menuturkan bahwa kegiatan ini sangat penting dan sangat bermanfaat untuk diri pribadi dalam mengembangkan keprofesionalan sebagai seorang calon sarjana. Ditengah teknologi yang super canggih, tidak ada alasan bagi mahasiswa untuk tidak mencari tau dan mempelajari cara kerja teknologi dan informasi. Kami sangat bersyukur berkat adanya yayasan insan cipta medan, dapat menjadikan kami semakin optimis dalam menatap masa depan yang lebih baik.

You may also like...