ARISAN KELUARGA: YICM HASILKAN PROGRAM PARENTING DAN SEMINAR EMOTIONAL QUESTION AND MOTIVASI

Binjai (Minggu, 08/10/2023). Program Rutin Yayasan Insan Cipta Medan (YICM) berupa Arisan Keluarga yang dilaksanakan per empat bulan sekali dimaksudkan untuk mempererat tali silaturrahim (emosional/bathiniyah) diantara seluruh keluarga pengurus dan pembina yayasan. Kali ini kegiatan arisan dilaksanakan dikediaman sdr. Husinsah Nst, M.Pd.E yang beralamat di jalan Coklat, Gg. Mangga, Kelurahan suka maju, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

Selain acara seremoni seperti arahan dan bimbingan dari pembina YICM Dr. Muhammad Kaulan Karima, M.Pd., juga dimintakan kata sambutan dari ketua YICM Dr. Ahmad Syarqawi, M.Pd., sambutan dari tuan rumah, dan terakhir ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ustad Abdulm Kholik Munte, M.Psi. Disela-sela kegiatan formal yang dilangsungkan ditempat kegiatan, juga disempatkan untuk mendiskusikan berbagai hal yang dianggap penting serta mengevaluasi kegiatan tes psikologi yang telah dilaksanakan di bulan September 2023 lalu. Sehingga akhir yang ingin dicapai dari pelaksanaan arisan keluarga besar YICM selain meningkatkan hubungan ukhuwah antar keluarga YICM di satu sisi, dan disisi lain menghasilkan program kemaslahatan dan pengembangan ummat.

Beberapa hal penting yang didiskusikan dalam pertemuan ini bahwa dalam tahun ini YICM akan melaksanakan Tes Psikologi dan EMOTIONAL QUESTION (EQ) & MOTIVATION SEMINAR di beberapa kabupaten/kota. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penguatan (parenting) bagi orang tua sebagai rumah utama dalam pendidikan anak. Disamping itu penyadaran bagi anak dalam membaktikan diri kepada orang tua yang akhirnya diharapkan “Terwujudnya Generasi Emas Berakhlak Mulia dan Pendidikan Bermartabat di Era Globalisasi” menjadi salah satu prioritas yang ingin dicapai dari pelaksanaan kegiatan ini.

Bagi YICM adanya sinerginitas, kerjasama, dan saling hormat serta pengertian antara anak-orangtua merupakan pondasi dan awal langkah besar untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT. Diawali dengan membuat titik terbuatlah garis, dengan menggores garis terbuatlah gambar, dengan membuat gambar terbuatlah bentuk dan nilai yang akan dibawa anak selama hidupnya. Apalagi jika dilihat akhir-akhir ini, berbagai problematika banyak dialami anak di sekolah. Oleh karena itu, sinergintas sekolah, orangtua dan masyarakat sangat dibutuhkan.

You may also like...