YAYASAN INSAN CIPTA MEDAN KEMBALI ADAKAN KEGIATAN LINGKAR PAKAR

Pasca bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, 1444 H/2013, tepat pada minggu, 28 Mei 2023, Yayasan Insan Cipta Medan kembali adakan kegiatan lingkar pakar. Kegiatan yang dikoordinir oleh Abdul Kholik Munthe, M.Psi ini berlangsung dengan lancer sesuai dengan harapan dan rencana yang telah disepakati sesama pengurus Yayasan Insan Cipta Medan beberapa waktu yang lalu.

Sebelum kegiatan Lingkar Pakar dimulai, Abdul Kholik Munthe, M.Psi merupakan pembawa acara memberika kesempatan kepada Dr. Muhamad Kaulan Karima, M.Pd untuk memberikan sambutan dan sekaligus semangat kepada para peserta agar kegiatan ini dapat diikuti oleh peserta dengan seksama dan tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dr. Muhamad Kaulan Karima, M.Pd yang merupakan Pembina Yayasan Insan Cipta Medan menyampaikan bahwa salah satu tuntutan dan keterampilan hidup masa depan adalah kemampuan dalam berkomunikasi. Oleh karena itu melalui momentum kegiatan Lingkar Pakar dengan mengangkat materi “Enhancing Speaking Skills; Effective Strategies for Speaking Practice”.

Terdapat pelaksanaan yang berbeda dalam kegiatan Lingkar Pakar kali ini, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan zoom meating. Berdasarkan hasil pantauan melalui zoom, lebih dari 76 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Mayoritas peserta berstatus sebagai mahasiswa dan berasal dari berbagai kampus yang ada disumatera utara. Berdasarkan pengalaman yang telah lalu dan sepanjang kegiatan Lingkar Pakar dilaksanakan, kegiatan kali ini merupakan kegiatan dengan jumpah peserta terbanyak (jelas Abdul Kholik Munthe, M.Psi).

Kegiatan kali ini juga mengundang narasumber dari UIN Syahada Padangsidempuan. Sebut saja namanya ‘Zainuddin, S.S., M.Hum’ yang merupakan salah satu dosen bahasa Inggris. Dalam paparannya meliau banyak menjelaskan tentang cara dan tsrataegi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas public speaking dan berani berbicara di depan publik. Kegiatan kali ini menjadi semakin menarik dan penuh dengan susana kehangatan setelah dipandu oleh Putera Toyyib Nasution, M.Pd yang juga lihai dalam menggunakan bahasa Inggris.

Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk seluruh peserta kegiatan Lingkar Pakar.

You may also like...