Yayasan Insan Cipta Medan dan DPW Al Ittihadiyah Sumatera Utara Melaksanakan Buka Bersama di Yayasan Perguruan Al Ittihadiyah Laut Dendang

Yayasan Insan Cipta Medan bersama dengan DPW Al Ittihadiyah Sumatera Utara telah melangsungkan kegiatan buka bersama. kegiatan ini berlangsung pada tanggal 12 April 2023 Masehi, bertepatan 21 Ramadhan 1444 Hijriah di yayasan perguruan Al ittihadiyah Laut Dendang. Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci al Quran dan ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Drs. Hasan Maksum, MA (tuan guru Air Hitam).

Pada kegiatan ini, turut hadir, ketua yayasan insan cipta medan, Ahmad Syarqawi, M.Pd. sekretaris, Gumarpi Pasaribu, M.Pd dan Bendahara, Abdul Kholik Munte, M.Psi. Lebih lanjut kegiatan semakin penuh dengan khidmat dengan dihadiri pembina yayasan insan cipta medan, Dr. Muhammad Kaulan Karima, M.Pd. sementara itu, dari pihak DPW Al Ittihadiyah dihadiri ketua terpilih Dr. H. Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, MM, M.Si, salon pengurus DPW Al Ittihadiyah dan ketua DPD Al Ittihadiyah kota Medan, Serdang Bedagai, Kota Tebing Tinggi dan Labuhanbatu Utara.

Selain buka bersama, YICM dan DPW Al Ittihadiyah juga melaksanakan diskusi ringan tentang pengembangan kerjasamanya. salah satu pembahasannya adalah kegiatan lingkar pakar. kedepan, lingkar pakar diharapkan menjadi salah satu wadah bagi para akademisi untuk melakukan kajian keislaman, keummatan dan diskusi-diskusi dengan mengundang pakar-pakar dari luar. Disamping itu, diharapkan kegiatan YICM juga akan masuk kesetiap lembaga pendidikan Al ittihadiyah sebagai bentuk kepedulian dan upaya pengembangan.

Disamping meningkatkan kerjasama melalui moment buka bersama diharapkan dapat mempererat hubungan silaturrahmi diantara kedua keluarga besar (YICM dan DPW Al Ittihadiyah Sumatera utara). Saling mengunjungi adalah budaya yang harus diciptakan keluarga besar YICM “tegas ketua YICM”.

You may also like...